Bahan-Bahan Herbal Yang Tepat Untuk Menghilangkan Komedo

Spread the love

Beberapa bahan herbal dan alami berikut ini sangatlah berguna untuk merawat kecantikan wajah, serta bisa membantu menghilangkan komedo di wajah secara aman.

Bahan herbal alami

Tanpa terlalu banyak basa-basi lagi, mari kita simak langsung bahan-bahan herbal yang dimaksud.

1. Lidah Buaya

Pastikan bersihkan dulu dan hilangkan duri di pinggirnya. Untuk mengambil lendirnya cukup patahkan saja dan setelah itu cairan bagian tengahnya disapukan ke hidung atau bagian yang banyak terkena komedo.

Diamkan hingga terasa kering dan basuh. Lakukan beberapa minggu saja. Jika belum bekerja ganti dan beberapa yang dijelaskan di bawah.

2. Putih Telur

Cukup pisahkan antara kuningnya dan putihnya. Simpan dalam mangkuk dan aduk hingga terlihat menghasilkan buih. Jika sudah ambil dengan tangan dan oleskan pada bagian yang berkomedo saja.

Untuk hasil yang lebih maksimal maka baiknya pakai tisu untuk menutupinya hingga menempel.

Tunggu hingga kering dan lepaskan dengan diangkat perlahan. Pada tahap ini bintik putihnya sudah akan ikut bersama tissu tersebut. Dan sempurnakan lagi dengan mecucinya dengan air bersih.

3. Uap Air Panas

Fungsi dalam melancarkan peredaran darah di muka jadi alasan beberapa pakar menyarankannya. Caranya, tuang air panas dalam wadah baskom dan beri garam secukupnya, jangan terlalu banyak. Dan untuk mendapatkan manfaatnya maka cukup arahkan bagian hidung yang berkomedo di atasnya selama sepuluh menit.

Tak ada efek samping untuk langkah ini. Oleh karenanya, jika dipraktekkan tiap hari tak masalah. Hanya hati-hati saja jangan sampai terkena air panas, karena masalah baru akan memperparah kondisi.

4. Scrub Sayur

Siapkan satu lembar daun yang dinamakan daun kailan (cari di pasar tradisional), seperempat buah apel, satu lembar daun seledri yang masih segar dan juga jangan lupa air jeruk lemon perasan. Lalu haluskan dengan diblender dan agar semua bahan tercampur.

Setelah didapatkan hasil yang diinginkan, langsung beri di daerah muka dan hidung yang banyak komedonya. Akhiri dengan dibilas hingga terasa segar.

5. Masker Jeruk

Jika punya minyak almond dan dliserin campurkan juga di dalam hasil perasan dari jeruk lemon. Pada tips ini disarankan pada semua bagian permukaan muka agar hasilnya merata. Diamkan sampai dirasa sdh kering dan bersihkan.

Bukan hanya menghilangkan komedo dengan alami tapi jika ada noda hitam yang membandel juga akan terangkat secara bertahap.

6. Air Garam

Ini juga tergolong alami dan bahkan yang paling mudah karena garam adalah bahan masak yang tidak pernah alpa berada di dapur. Khasiat garam diyakini mampu mengurangi kandungan minyak di kulit wajah dan akan berdampak baik untuk menghilangkan komedo.

Hal yang biasa dilakoni adalah dengan langsung membasuhkannya dengan terlebih dahulu dihangatkan. Cukup 1 sdm saja untuk 1 mangkuknya.

7. Tomat

Di sini tomat tak harus dilumatkan, cukup kamu belah dan usap merata di hidung dan pangkalnya yang biasanya banyak terdapat komedo. Biarkan cairannya mengering dan basuh sampai terasa kesat.

8. Putih Telur

Bahan yang satu ini memang dari dulu sering digunakan untuk kecantikan karena baik untuk mengencangkan kulit. Tapi efek pembersihnya juga baik bekerja untuk membasmi komedo yang sulit hilang.

Hanya dengan putih telur dari 1 btr telur ayam yang ditambahkan madu sudah dapat diaplikasikan. Kadang banyak yang memilih membuatnya masker dan didiamkan semalaman dan baru pada pagi hari dibersihkan karena hasilnya akan terasa menyegarkan.

9. Es Batu

Kaitannya dengan pori-pori tentu ini sudah dipercaya sejak lama. Dan karena komedo memang banyak terdapat pada bagian itu makanya ini menjadi salah satu yang direkomendasikan. Fungsinya dalam menutup pori-pori tentu akan sangat baik untuk pencegahan. Lakukan sekali seminggu saja sudah cukup.

Tutorial cara menghilangkan komedo yang kami sajikan di atas umumnya bebas efek samping. Hasilnya memang tak seinstan dengan yang dari proses kimiawi, namun akan jauh lebih aman menjaga kulit tetap sehat.

Penggunaan dalam jangka waktu panjang akan jauh lebih terlihat alami, untuk itu harus bersabar dan jangan beralih ke obat yang berharga mahal sebelum merasakan manfaatnya. Jika ada yang dirasa ganjal segera hubungi dokter praktek yang tentunya lebih paham dengan kondisi anda.