Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami

Spread the love

Untuk menghilangkan komedo terbilang cukup sulit, karena bukan hanya mengandalkan penggunaan jenis obat ataupun hal-hal yang berbau alami dari tanaman hebal yang dapat memusnahkan komedo tersebut, namun juga harus dengan aktifitas rutin dengan rajin membersihkan wajah. Menurut penelitian, ia terbagi menjadi dua, yakni ada yang berwarna hitam dan satu lagi berwarna putih.

Tips menghilangkan komedo

Kebanyakan para remaja yang mengalami komedo agak parah. Hal ini disebabkan banyaknya aktivitas yang dilakukan tanpa memikirkan kebersihan kulit. Padahal, jika mereka rajin untuk membasuh wajahnya, mungkin ia tidak akan muncul begitu saja dan bahkan semakin hari semakin bertambah parah.

Bintik putih yang sudah lama mendiami kulit wajah, akan dapat menjadi pemicu munculnya jerawat jika tidak ditangani segera. Jika ini sudah terjadi, banyak anak muda, khususnya para wanita, membuat ini menjadi suatu momok yang menakutkan.

Hal ini karena jerawat merupakan suatu hal yang dapat membuat penampilan jadi buruk atau tampak kurang bersih, sehingga akhirnya banyak yang merelakan menghabiskan banyak waktu hidupnya hanya untuk menghilangkan penyakit kulit ringan ini.

Cara Sederhana Menghilangkan Komedo

Pada dasarnya beragam tips dan teknik yang dapat diusahakan, hanya saja baiknya lakukan yang simple dulu dengan sarana yang tak membutuhkan biaya besar, namun dari bahan yang sering kita temui dan pergunakan, yaitu

1. Terapi Air Putih

Siapa yang rajin minum air putih, pasti akan terjaga kesehatannya. Begitu pula dengan komedo, bagi yang ingin kotorannya terangkat dari dalam, usahakan selalu rajin melakukan ini.

Manfaat dari air yang tanpa warna ini dapat membantu melancarkan system peredaran darah, sehingga ketika ada kotoran menyumbat atau darah yang menempel pada lapisan kulit, akan lebih cepat terangkat dan hilang bersama cairan alami ini. Selain itu, perannya dalam menyehatkan kulit menjadi semacam pengontrol kondisi minyak pada permukaan kulit, termasuk pada wajah atau muka.

2. Membasuh Wajah

Masih dengan bahan yang sama, yaitu air. Pastikan setiap selesai beraktivitas out door agar selalu segera membasuhnya agar jika ada debu yang melekat bisa dengan cepat dihilangkan.

Hal ini karena campuran antara keringat dan kotoran akan jadi penyebab tumbuhnya bakteri, dan bersamaan dengan itu, minyak yang ada dipermukaannya akan membentuk butiran kecil dan pada akhirnya bersarang di pori-pori, khusunya hidung.

Jika kita bisa disiplin melakukannya maka 80 persen pertumbuhannya bisa diatasi.

Di samping itu, rajin membersihkan wajah dengan sabun khusus muka. Namun perlu diperhatikan, ini tidak selalu membantu dalam menangani masalah komedo. Terkadang yang menggunakan sembarang sabun, mengakibatkan pertumbuhan komedonya semakin tak terkendali, sehingga bukannya membaik tetapi semakin parah.

Untuk itu, baiknya pilih yang sudah terbukti hasilnya yang telah digunakan dalam jangka waktu lama oleh teman atau kenalan anda karena biasanya jauh lebih ampuh dari pada yang banyak diiklankan yang belum ada pembuktian akan khasiatnya.

Jika semua tahap dirasa belum mampu untuk menonaktifkan komedo agar tidak bersarang lagi di wajah, gunakan cara khusus seperti mengoleskan odol yang tidak terlalu pedih. Mungkin dirasa cukup aneh dengan cara ini.

Cukup mudah dan tips menghilangkan komedo secara alami ini hasilnya dapat dibuktikan langsung tanpa harus membuang biaya banyak. Untuk pemakaiannya, ambil sedikit odol tersebut kemudian oleskan dan gosokkan pada acne.

Setelah itu, dicuci dengan air yang cukup hangat dan dibersihkan dengan sabun muka.

Langkah terakhir yang perlu dicoba ialah menggunakan masker pengangkat komedo. Sudah banyak yang memasarkannya, namun masih sedikit yang memakainya, sebab harganya terlalu tinggi untuk golongan ke bawah. Pemakaiannya lebih simple dibandingkan yang lainnya.

Terdapat dua macam atau model yang disajikan, yakni yang hanya menempel pada bagian hidung dan ada pula yang tertutup untuk seluruh permukaan wajah. Silahkan lakukan pencarian ke google untuk menemukannya atau bisa juga langsung bertanyak ke apotik terdekat.